Minggu, 07 Februari 2010

Senin, 8 Februari 2010

Pantura Brebes Dipenuhi Lubang
BREBES - Kendati belum lama dilakukan perbaikan dan penambalan oleh pihak Bina Marga Provinsi Jawa Tengah (Jateng), jalur pantura di Kabupaten Brebes kini sudah dipenuhi lubang. Akibatnya, banyak pengendara semakin rawan celaka. Hal ini diduga karenatingginya curah hujan yang tinggi sehingga menggenangi jalan pantura, serta menyebabkan kondisi aspal mengelupas dan menimbulkan lubang.

Di samping itu, jalur tersebut merupakan jalur nasional yang akses transportasi beragam kendaraan. Bahkan, kendaraan berat yang melebihi tonase. Dari pantauan Radar kemarin (7/2), kerusakan jalan pantura Brebes terlihat hampir sepanjang Kecamatan Losari hingga ke Kota Brebes. Tak hanya lubang dengan berbagai ukuran dan kedalaman, jalan juga terasa bergelombang sehingga membahayakan pengendara, khususnya roda dua.

’’Kondisi jalannya sudah parah dan rawan kecelakaan, apalagi kalau jalan di malam hari," tandas Diun Irama kepada Radar kemarin. Menurutnya, kondisi jalan yang penuh dengan lubang tersebut juga sering kali mengakibatkan kecelakaan.

’’Jalan yang berlubang seperti ini memang sudah sempat menelan korban jiwa,'' tambahnya. Jalur pantura Brebes sendiri sudah sering ditambalsulam oleh pihak berwenang. Sedangkan pengerjaan proyek perbaikan jalan secara besar-besaran telah dilakukan ketika menjelang Idul Fitri 1413 H lalu. Namun, karena hujan yang terus mengguyur dan menggenangi jalur pantura, membuat kondisi sarana jalan tersebut kembali rusak dan berlubang. Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak terkait yang bisa dikonfirmasi Radar. (mg7)

Komentar
Tulis Komentar


Tulis Komentar
Nama:
Email:
Subjek:



Please input the anti-spam code that you can read in the image.

3.26 Copyright (C) 2008 Compojoom.com / Copyright (C) 2007 Alain Georgette / Copyright (C) 2006 Frantisek Hliva. All rights reserved."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar