Sabtu, 06 Februari 2010

minggu, 7 Februari 2010

Abang Becak Diminta Tertib Berlalulintas

BREBES - Ratusan abang becak diminta untuk tertib berlalulintas di jalan raya. Mereka dihimbau untuk mematuhi segala peraturan lalulintas agar bisa tercipta suasana aman dan tertib di jalan raya. ’’Dimohon agar patuh aturan di jalan raya. Apalagi di pasar-pasar sehingga tidak menimbulkan kesemrawutan,” kata Bupati Brebes Indra Kusuma di hadapan ratusan tukang becak dan penyapu jalanan di Pendopo Brebes Kamis (7/2).

Dalam kesempatan tersebut, Indra didampingi Ketua TP PKK Babupaten Brebes Ny Maryatun Indra Kusuma membagikan sarung yang dibeli di Pasar Bulakamba kepada 600 tukang becak dan penyapu jalanan yang berada di Kota Brebes. Selain itu, Indra juga menghimbau agar masyarakat selalu waspada menghadapi musim hujan yang rawan menimbulkan bencana, seperti banjir dan tumbuhnya jentik-jentik nyambuk penyebab penyakit DBD.

’’Selalu utamakan laporan jika ada kejadian kepada pihak yang berwenang jangan sampai terlambat tertangani,” ujarnya.

Kepala Kesatuan Kebangsaan Politik dan Perlindungan Masyarakat Kesbangpolinmas Kabupaten Brebes H Rais Khana menambahkan, saat ini pihaknya sudah menangani beberapa kejadian bencana alam di Kabupaten Brebes, baik di selatan maupun di pantura. Meski demikian, dia menghimbau masyarakat agar bersama-sama membangun lingkungan agar aman dari bencana, dengan cara waspada dan siaga, serta tanggap bencana.

Sebelumnya, Indra beserta rombongan mengunjungi Pasar Bulakamba untuk menemui pedagang dan memantau harga sembako. Indra juga menghimbau kepada dinas terkait agar kondisi kerusakan yang terdapat pada pasar segera dapat diperbaiki, sehingga kondisi pasar dapat terlihat rapi, bersih, dan indah dan nantinya membuat pedagang dan pembeli merasa nyaman, serta pasar dapat lebih terlihat lebih ramai. (mg7)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar