Jumat, 05 Februari 2010


Pekerja Lokal Kabupaten Dioptimalkan


BREBES - Sebagai upaya mengurangi angka pengangguran, pelaksanaan pembangunan proyek diharapkan dapat mengambil tenaga lokal. Hal ini disampaikan Bupati Brebes Indra Kusuma melalui Asisten II Heru Prastito dalam sambutannya di Musyawarah Cabang (Muscab) II Gapeksindo Kabupaten Brebes di Aula Islamic Center, Jalan Yos Sudarso, Brebes, Rabu (3/2).

Aspek lain yang tidak kalah penting dalam pengerjaan suatu proyek, lanjutnya, dengan memperhatikan aspek lingkungan. Lingkungan yang ada itu, menurutnya, wajib dijaga kelestariannya agar semua ekosistem yang ada tidak terganggu. ’’Perlu kami sampaikan, agar dalam pembangunan penting kiranya memperhatikan aspek lingkungan. Jangan mengaibakan daerah sekitar," kata Heru mantap.

Sejumlah program yang digulirkan di tahun 2011 di antaranya, sistem lelang tak lagi menggunakan pola konvensional seperti yang selama ini berlangsung. Sebaliknya, untuk lelang suatu proyek menggunakan sistem elektronik. ’’Kalau selama ini modalnya stempel, nantinya pakainya itu laptop. Lelang elektronik ini berlaku untuk lelang dengan nilai tertentu, dan diberlakukan tahun depan," jelasnya.

Ketua Panitia Muscab Edy Dwi Susyanto yang sekaligus direktur CV Dwi Berlian Utama Kabupaten Brebes berharap, agenda Muscab menghasilkan ketetapan yang berguna bagi arah dan perkembangan organisasi lima tahun ke depan. ’’Saya kira, inilah yang penting dari agenda Muscab adalah bagaimana program lima tahun ke depan," kata Edi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar